Tutorial Membuat Website HTMLBag 2

Meneruskan Tutorial yang sebelumnya yang bisa anda lihat di tutorial bag 1

Pelajaran ini akan memberikan presentasi singkat dari teman baru Anda, HTML

Apa itu HTML?


HTML adalah "bahasa ibu" dari browser Anda.

HTML diciptakan pada tahun 1990 oleh seorang ilmuwan bernama Tim Berners-Lee. Tujuannya adalah untuk memudahkan para ilmuwan di universitas yang berbeda untuk mendapatkan akses ke dokumen penelitian masing-masing. Proyek ini menjadi sukses besar dari Tim Berners-Lee. Dengan menciptakan HTML ia meletakkan dasar untuk web seperti yang kita kenal sekarang.

 HTML adalah bahasa, yang memungkinkan untuk menyajikan informasi (penelitian ilmiah misalnya) di Internet. Apa yang Anda lihat ketika Anda melihat halaman di Internet adalah interpretasi browser Anda dari HTML. Untuk melihat kode HTML dari suatu halaman di Internet, cukup klik "View" pada menu atas browser anda dan pilih "Source".












Untuk mata yang tak terlatih, kode HTML terlihat rumit tapi tutorial ini akan membantu Anda memahami semuanya


Jika Anda ingin membuat website, tidak ada cara lain selain HTML. Bahkan jika Anda menggunakan sebuah program untuk membuat website, seperti Dreamweaver, pengetahuan dasar tentang HTML dapat membuat hidup jauh lebih sederhana dan website Anda jauh lebih baik. Kabar baiknya adalah bahwa HTML mudah dipelajari dan digunakan. Hanya dalam dua pelajaran dari sekarang Anda akan belajar bagaimana membuat situs web pertama Anda.

 HTML adalah singkatan dari "HyperText Mark-up Language" - yang sudah lebih dari yang Anda perlu tahu pada tahap ini. Namun, demi ketertiban, mari kita menjelaskan secara lebih rinci.

 Hyper adalah kebalikan dari linier. Pada hari-hari tua yang baik - ketika mouse sesuatu kucing dikejar - program komputer berlari linear: ketika program telah dieksekusi satu tindakan ia pergi ke baris berikutnya dan setelah itu, baris berikutnya dan seterusnya. Tapi HTML yang berbeda - Anda dapat pergi ke mana pun Anda inginkan dan kapanpun Anda inginkan. Misalnya, tidak perlu untuk mengunjungi MSN.com sebelum Anda mengunjungi www.tifaku.com.

Teks anda pasti sudah mengerti apa itu text.

 Mark-up adalah apa yang akan Anda lakukan dengan teks tersebut. Anda dapat menandai teks dengan cara Anda dalam program mengedit teks dengan judul, garis bawah dan teks tebal dan sebagainya.

Language anda pasti sudah sering mendengar ataupun membacanya


Dalam tutorial ini Anda akan mempelajari apa yang disebut XHTML (Extensible HyperText Mark-up Language) yang, singkatnya, adalah cara baru dan lebih mudah, terstruktur, penulisan yang baik dengan  HTML.

 Sekarang Anda sudah tahu apa HTML (dan XHTML)

bersambung........

Tutorial Membuat Website HTMLBag 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Tifa Computer

0 komentar: